Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang
Pustaka » Hikmah » » Ramadhan Selalu Di hati
Ramadhan Selalu Di hati
Banyak orang yang justeru begitu senang menyambut kedatangan Ramadhan dan tampak sedih saat Ramadhan pamit meninggalkan kita
Senin, 13 Agustus 2012
Ramadhan Selalu Di hati

Banyak orang yang justeru begitu senang menyambut kedatangan Ramadhan dan tampak sedih saat Ramadhan pamit meninggalkan kita karena memang tak ada jaminan jika pada tahun selanjutnya akan bisa kita laksanakan ibadah di bulan Ramadhan itu. Mungkin bisa jadi umur kita tidak panjang. Karenanya jelas yang mesti dilakukan adalah bagaimana kita memanfaatkan Ramadhan yang hadir ini sebaik-baiknya dan menjadikannya sebagai ajang untuk meningkatkan kualitas keimanan kita untuk 11 bulan mendatang.
Jadi teramat sia-sia orang yang tak memanfaatkan Ramadhan secara optimal. Justeru kebanyak orang malaha asyik mempersiapkan acara untuk Idul Fitri yang jika diukur dengan uang bukanlah uang yang sedikit jumlahnya. Justeru bukan di situ titik tekannya, melainkan sebenarnya bagaimana kaum muslimin menjadikan momentum Ramadhan untuk bisa meningkatkan keimanannya serta bagaimana ia mampu membentuk akhlaknya untuk menjadi muslim yang taat kepada Allah serta mencintai sesamanya.
"Sekiranya manusia mengetahui kebaikan-kebaikan yang terdapat di bulan Ramadhan, tentu mereka mengharapkan agar seluruh bulan adalah Ramadhan. " (HR Ibnu Huzaimah).
Kalaupun nanti Ramdhan meninggalkan kita setelah sebulan lebih kita berpuasa, maka sesungguhnya Ramadhan akan selalu di hati apabila apa yang telah kita lakukan selama Ramdhan tetap kita pertahankan. Ibadah wajib dan sunnah yang dilakukan malah harus semakin meningkat. Artinya, setelah Ramadhan tentu ada perubahan besar dalam segala hal yang menjurus ke arah yang lebih positif. Ramadhan adalah bulan latihan maka 11 bulan di luar Ramadhan itulah yang ril tempat kita mengaplikasikan apa yang telah kita lakukan selama Ramadhan itu.
Biarpun Ramadhan itu datangnya hanya setahun sekali, namun apabila kita mampu mempertahankan ritme ibadah yang dilakukan pada bulan itu pada bulan-bulan lainnya maka tentu saja kita akan menjadi orang yang beruntung. Karena itu pulalah banyak orang yang merindukan Ramadhan karena bulan Ramadhan adalah keberkahan nyata bagi semua orang yang mengetahui tentang keutamaan Ramadhan tadi







comments powered by Disqus
Al-Qur'an Online

Anda juga bisa menggunakan navigasi berdasarkan surat yang telah disediakan dibawah ini:

Audio Ceramah
Zina Menghapus Rezeki
KH. Yusuf Mansyur Zina Menghapus Rezeki
Rahasia Tenang Dunia Akhirat
K.H Abdullah Gymnastiar Rahasia Tenang Dunia Akhirat
Kun Fayakun
KH. Yusuf Mansyur Kun Fayakun
connect with abatasa