Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang
Ummu Salamah
Dalam Perang Uhud, Abu Salamah menderita cukup parah, dan beberapa waktu kemudian beliau wafat. Setelah mengucap istirja’ Ummu Salamah berdoa, "Ya Allah berilah balasan kebaikan untukku dalam musibahku ini,
Rabu, 30 November 2011

Ummu Salamah

Ummu Salamah (Hindun binti Abi Umayyah bin Mughiroh bin Abdullah bin Amr bin Mahzum). Ia dan suaminya, Abdullah bin Asad bin Mughiroh (kemudian terkenal dengan sebutan Abu Salamah), termasuk suami istri yang pertama-tama masuk islam (as-Sabiqun al-awwalun). Mereka berdua turut hijrah ke Habasyah (Ethiopia), dan melahirkan buah cinta yang pertama, bayi lelaki yang diberi nama Salamah (artinya: Selamat). Merela pun turut serta hijrah ke Madinah. Di sana mereka dikarunia tiga anak lagi, ialah Umar, Ruqoyyah, dan Zainab.

Dalam Perang Uhud, Abu Salamah menderita cukup parah, dan beberapa waktu kemudian beliau wafat. Setelah mengucap istirja’ Ummu Salamah berdoa, "Ya Allah berilah balasan kebaikan untukku dalam musibahku ini, dan gantilah bagiku dalam musibah ini, sesuatu yang lebih baik darinya."

Hidup menjanda dengan empat orang anak, tentu tidaklah mudah. Tetapi ketika Nabi Muhammad saw melamarnya, Ummu K Salamah tidak menerimanya begitu saja. Dengan jujur dia berkata: "Aku wanita tua yang sudah tidak pantas dinikahi, dan tidak mungkin bisa punya anak. Selain itu aku orang miskin yang punya tanggungan (menafkahi anak-anak), dan wanita yang sangat pencemburu." Mendengar pengakuannya, Nabi Muhammad Rosulullah saw. bersabda, "Aku lebih tua darimu. Masalah nafkah kita serahkan kepada Allah SWT. Tentang kecemburuanmu, aku berdoa kepada Allah agar dihilangkan darimu"

Jelaslah, bahwa perkawinan Nabi hanyalah untuk melindungi para janda dan memperkuat barisan wanita Islam.




Anda akan menikah? buat website pernikahan anda yang dapat anda gunakan untuk undangan online atau informasi pernikahan anda, Gratis hanya di WebNikah.com.
Atau anda mempunyai bisnis dan usaha dalam layanan wedding seperti wedding organizer, Fotografi, Makeup atau fotografi, Gabung juga sebagai Vendor di Webnikah.com dan promosikan layanan anda. Daftarkan Wedding Service anda di Vendor WebNikah.com







comments powered by Disqus
Al-Qur'an Online

Anda juga bisa menggunakan navigasi berdasarkan surat yang telah disediakan dibawah ini:

Audio Ceramah
Zina Menghapus Rezeki
KH. Yusuf Mansyur Zina Menghapus Rezeki
Rahasia Tenang Dunia Akhirat
K.H Abdullah Gymnastiar Rahasia Tenang Dunia Akhirat
Kun Fayakun
KH. Yusuf Mansyur Kun Fayakun
connect with abatasa