Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang
Mariyah binti Syam`un
Pernikahan Nabi Muhammad Rosulullah saw. dengan Mariah dikaruniai seorang anak bernama Ibrohim. Hanya saja sebelum genap usia dua tahun, Ibrohim menderita sakit cukup lama dan wafat dalam sakitnya. Kematian Ibrohim membuat ..
Jum'at, 02 Desember 2011
Tulisan Terkait

Mariyah binti Syam`un, dari Qibthi (Mesir).

Pernikahan Nabi Muhammad Rosulullah saw. dengan Mariah dikaruniai seorang anak bernama Ibrohim. Hanya saja sebelum genap usia dua tahun, Ibrohim menderita sakit cukup lama dan wafat dalam sakitnya. Kematian Ibrohim membuat Mariah terpusar dalam kesedihan yang mendalam. Rasa kehilangannya itu agak terobati setelah Nabi saw. dengan lembut bersabda, "Ibrohim adalah anakku, ia meninggal ketika masih dalam usia menyusu. Di surga ia akan mendapat dua orang pengasuh yang penuh kasih sayang."

Setelah dimandikan dan dikafani, jenazah Ibrohim di­makamkan di pekuburan Baqi`. Kala itu Nabi Muhammad Rosulullah saw. sendiri yang turun ke liang lahat dan membaringkannya. Usai pemakaman Ibrohim, terjadilah gerhana matahari. Banyak orang menyatakan bahwa gerhana matahari itu terjadi karena kewafatan Ibrohim. Mendengar pembicaraan berbau takhayul seperti itu, Rosulullah saw. bersabda, "Matahari dan Bulan adalah tanda-tanda kekuasaan Allah. Gerhana matahari atau bulan terjadi bukan karena kematian atau kelahiran seseorang." (HR. Muslim dari berbagai sumber, antara lain dari Jabir bin Abdullah ra)

Mariyah wafat pada tahun ke-16 Hijriyah. Kholifah Umar bin Khoththob ra. memerintahkan kaum muslimin mengurus jenazahnya dan menguburkannya di Pemakaman Baqi` sebagai­mana ummul mukmini yang lain.

 



Anda akan menikah? buat website pernikahan anda yang dapat anda gunakan untuk undangan online atau informasi pernikahan anda, Gratis hanya di WebNikah.com.
Atau anda mempunyai bisnis dan usaha dalam layanan wedding seperti wedding organizer, Fotografi, Makeup atau fotografi, Gabung juga sebagai Vendor di Webnikah.com dan promosikan layanan anda. Daftarkan Wedding Service anda di Vendor WebNikah.com







comments powered by Disqus
Al-Qur'an Online

Anda juga bisa menggunakan navigasi berdasarkan surat yang telah disediakan dibawah ini:

Audio Ceramah
Zina Menghapus Rezeki
KH. Yusuf Mansyur Zina Menghapus Rezeki
Rahasia Tenang Dunia Akhirat
K.H Abdullah Gymnastiar Rahasia Tenang Dunia Akhirat
Kun Fayakun
KH. Yusuf Mansyur Kun Fayakun
connect with abatasa